Puteri Lingkungan Erina Menanam Pohon Sirsat dan Jambu Darsono

Lebih dari 1100 keluarga mengikuti program menanam pohon bersama keluarga “Family Tree Planting” 2020 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya di Bosem Wonorejo Surabaya, Minggu (16/2/2020). Kegiatan ini didukung oleh PT Dharma Lautan Utama, Hotel Mercure Grand Mirama, Hotel Novotel Samator Surabaya Timur dan Hotel Ibis Surabaya City Center.

Sejak pukul 05.15 WIB, keluarga mulai berdatangan di dua lokasi penanaman, yaitu tanggul bosem sebelah timur Mangrove Information Center dan lahan bekas tambak sebelah baratnya. 

Puteri Lingkungan Hidup 2019 SMP Erina Maula Hassya mengikuti kegiatan penanaman pohon ini dengan keluarga lengkapnya. Mereka adalah ibu, ayah dan adiknya. Keluarga Zero Waste Terbaik II Surabaya Eco School 2019 ini membawa pohon sirsat dan jambu darsono untuk ditanam di tanggul Bosem Wonorejo.

Erina bersama Mutiara, Foni Sundaram, Tanaya, Laksamana Nanda dan utusan SD Nurul Faizah setelah menanam pohon kurma dari SD Nurul Faizah Surabaya

“Harapan kami, semoga pohon sirsat dan jambu darsono yang kami tanam bisa tumbuh subur dan bisa memberikan manfaat,” kata Erina Maula Hassya, yang juga siswa SMP Negeri 26 Surabaya.

Selesai menanam bersama keluarganya, Erina Maula Hassya juga nampak mendampingi keluarga-keluarga lainnya yang baru sampai di lokasi. Padatnya kendaraan bermotor yang melalui jalan akses ke lokasi penanaman membuat waktu tempuh menjadi lebih lama.

Erina bersama paguyuban Pangeran Puteri Lingkungan Hidup 2019 memungkasi Family Tree Planting itu dengan mendampingi keluarga dengan pohon kurma berdiameter sekitar 50 cm ditanam di sisi timur tanggul. Pohon kurma ini dibawa oleh keluarga Zahrotul Ni’mah dari SD Nurul Faizah Surabaya.

Penulis: Mochamad Zamroni

11 tanggapan untuk “Puteri Lingkungan Erina Menanam Pohon Sirsat dan Jambu Darsono

  • Maret 4, 2020 pada 10:19
    Permalink

    Hebat mbak Erina…..
    Aku ingin spt mbk Erina

    Balas
  • Maret 5, 2020 pada 11:56
    Permalink

    Gerakan menanam pohon ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan Dan manusia. Selain Kita dapat memanfaatkan buah sirsat Dan jambu darsono untuk dikonsumsi, gerakan menanam pohon juga dapat mengurangi dampak global warming, sebagai sumber oksigen Yang dibutuhkan oleh manusia, Dan dapat mencegah terjadinya bencana Alam seperti tanah longsor banjir.
    Take care of the earth and earth will take care if you.
    Salam go green

    Nama: Rayzel Firdaus mubaraq
    Sekolah: SDN Dr sutomo V
    No peserta: 31
    Pangeran puteri lingkungan 2020

    Balas
  • Maret 6, 2020 pada 11:39
    Permalink

    jambu darsono itu langka lo.. ayo dibudidayakan!

    nama: Muhammad Rafi Sakha
    asal sekolah: SMPN 12 SURABAYA
    NO. peserta: 261

    Balas
  • Maret 6, 2020 pada 21:39
    Permalink

    Hebat…. Kak Erina semoga pohon yang di tanam, bisa memberikan dampak positif, karena jika kita menanam satu pohon maka kita telah menyelamatkan manusia. Zero waste

    Nama: Pertiwi Eka Putri Handayani
    Sekolah: SDN Tanah kalikedinding 1/251
    No peserta: 274

    Balas
  • Maret 7, 2020 pada 03:51
    Permalink

    Gerakan gerakan seperti inilah yang patut dilaksanakan oleh generasi muda selain tak memberi manfaat pada lingkungan kita juga meningkatkan presentase hidup manusia karena peran pohon sebagai penghasil oksigen, semoga gerakan seperti ini terus dikembangkan dan disebar luaskan kepada masyarakat agar mereka juga bisa peduli terhadap lingkungan sekitarnya
    Nama: Nazwanoha Azzahra Fauzi Putri
    Sekolah: SMP Negeri 14 Surabaya
    No.Urut: 506

    Balas
  • Maret 7, 2020 pada 08:06
    Permalink

    Semoga semakin banyak keluarga yang peduli pada lingkungan hidup… mantaap…

    Balas
  • Maret 7, 2020 pada 11:12
    Permalink

    Kereeen … !!
    Semoga saya bisa mengikuti jejak putri lingkungan untuk menanam banyak pohon dilingkungan !

    #putrilingkungansdnkebraondua450
    #maulidyaazzahra

    Balas
  • Maret 7, 2020 pada 11:15
    Permalink

    Semoga saya dan teman-teman bisa mewujudkan sekolah yang banyak pohon agar terlihat asri dan menjadikan sekolah kami sekolah adiwiyata.
    #pangeranlingkungansdnkebraondua251
    #muhammadsaffirramadhani

    Balas
  • Maret 7, 2020 pada 17:02
    Permalink

    Waw😍 Siap melebihi semangat kakak untuk menghijaukan lingkungan! Semoga semakin banyak para penerus penyelamat bumi sadar dan segera melakukan aksi-aksi untuk bumi💚🌍

    Balas
  • Maret 8, 2020 pada 08:46
    Permalink

    Wow puteri lingkungan yang amazing, hebat lah kamu kak erlina, semoga tanaman yang kakak tanam bisa bermanfaat ya bagi banyak orang. Terus semangat dan lakukan aksi yang bermanfaat bagi banyak orang ntaps teruskan…

    Satria agrizky prasetyo/241
    SMP Negeri 15 Sby

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *