Mama Ecopreneur SDIT Al Uswah Surabaya

SDIT Al Uswah Surabaya menggelar kegiatan Mama (Masak-Masak), Rabu (11/3/2020). Kegiatan ini dalam rangka perayaan pembelajaran tematik dengan tema lingkunganku, memuat materi pengenalan profesi, dan mengasah keterampilan ecopreneur. Kegiatan ini memproduksi makanan digabungkan dengan materi sains perpindahan kalor.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah di Jalan Kejawan Gebang 6 ini berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 10.30. Sekitar 84 siswa diajari cara mengolah makanan membuat siomay dan es cincau. 

“Dengan kegiatan ini siswa diharapkan mengetahui salah satu profesi chef atau koki. Mereka juga mengetahui perpindahan panas, menumbuhkan minat wirausaha yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan business day jenjang kelas 4, memproduksi dan menjual makanan,” kata Pipit Wilujeng, ketua panitia yang juga guru SDIT Al Uswah.

Kegiatan ini juga berorientasi zero waste, karena makanan yang telah mereka olah dimakan sendiri menggunakan gelas dan piring yang berulang kali pakai. “Kegiatan ini juga diharapkan bisa mengasah kemandirian dan tanggung jawab siswa dalam jangka panjang,” tambah Pipit Wilujeng. 

Penulis: Fatih Abdul Aziz

Penyunting: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *