SDN Kandangan II Maksimalkan Penghijauan

SDN Kandangan II Surabaya terus berbenah setelah beberapa bulan program lingkungan terhenti akibat pandemi covid-19. Sekolah yang berada di Surabaya selatan ini memulai dengan penghijauan kembali area sekolah.  Menurut guru pembina lingkungan beberapa tanaman sempat tidak terawatt hingga mati akibat kurangnya perhatian terhadap lingkungan.

“Semasa pandemi, banyak sekali tanaman ikonik kami yang mati. Dengan sekuat tenaga kami berusaha menghidupkan program lingkungan hidup di sekolah,”

Perawatan serta pembenahan lingkungan hidup sekolah dimulai sejak minggu ke III bulan september. Beberapa tanah yang kosong disulap menjadi tempat yang penuh dengan tanaman. Termasuk lahan yang berada didepan sisi kanan sekolah. Mereka berhasil membudidayakan tanaman lidah buaya yang menjadi salah satu ikon sekolah.

Panen pisang SDN Kandangan II Surabaya

Fakta tersebut ditemui oleh tim Tunas Hijau saat kunjungan evaluasi Surabaya Eco School 2020 pada kamis (22/10). Beberapa tanaman selain lidah buaya terlihat sudah pembibitan seperti tanaman asam. Perawatan dan penambahan tanaman adalah upaya sebagai sekolah sadar iklim. Selain itu, terdapat kebun sekolah yang terletak dibelakang sekolah.

“Khusus untuk kebun sekolah memang tidak memperlukan perawatan ekstra. Karena tumbuhan dikebun merupakan tanaman buah. Perawatannya hanya penyiraman dan pemupukan seminggu sekali,” ujar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *