Usulkan Kandidat Sekolahmu Untuk Penghargaan Eco Person of the Year 2020

Seperti halnya pelaksanaan Surabaya Eco School 9 tahun sebelumnya, pada pelaksanaan 2020 ini juga akan memberikan penghargaan kepada individu warga sekolah terbaik, yaitu Eco ‘Person’ of the Year 2018. Individu warga sekolah terbaik yang akan mendapat penghargaan adalah siswa, guru dan kepala sekolah untuk masing-masing jenjang SD/MI dan SMP/MTs.

“Total ada enam penghargaan Eco Person of the Year Surabaya Eco School 2020,” ujar Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni. Sebagai penghargaan terhadap peraih penghargaan Eco Person of the Year 2020, masing-masing penerima akan mendapatkan penghargaan berupa piagam dan tropi Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Aktivis Senior Tunas Hijau Bram Azzaino, kandidat Eco Person of the Year adalah semua individu warga SD/MI dan SMP/MTs Surabaya. Penentuan Eco Person of the Year berbeda dengan perlombaan umumnya yang lebih mengutamakan kemampuan personal di depan juri. 

“Penentuan Eco Person of the Year 2020 akan ditentukan berdasar kiprahnya dalam mewujudkan keluarga sadar iklim dan sekolah sadar iklim,” ujar Bram Azzaino, aktivis senior Tunas Hijau.

Bram Azzaino menambahkan, bahwa sosok yang akan dipilih dipastikan menjadi inspirasi peduli lingkungan hidup di sekolahnya. “Individu yang terpilih juga akan dipastikan menjadi teladan bagi sekolah lainnya dan masyarakat,” tambah Bram Azzaino. 

Tunas Hijau menerima masukan usulan kandidat dari masyarakat, khususnya warga sekolah, mengenai kiprah para kandidat Eco Person of the Year 2020. Masukan kiprah bisa disampaikan secara online melalui unggahan instagram dengan menyertakan detil aksi inspiratif dari kandidat. 

“Usulan kandidat tidak boleh untuk diri sendiri,” jelas Bram Azzaino. Batas akhir penyampaian usulan secara online melalui unggahan status instagram pada 1 Desember 2020 pukul 15.00 WIB. 

Jangan lupa menyertakan foto kandidat juga #surabayaecoschool2020 #keluargasadariklim2020 #sekolahsadariklim2020 #climateaction #climatechange #tunashijauid #namasekolah #usulanecopersonoftheyear2020 

Surabaya Eco School 2020 adalah program lingkungan hidup berkelanjutan untuk SD/MI dan SMP/MTs di Surabaya dengan tema “Climate Action on Pandemi“. Pada pelaksanaan selama pandemi COVID-19 ini, program yang digelar oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya ini berfokus pada gerakan Keluarga Sadar Iklim 2020 dan Sekolah Sadar Iklim 2020.

Penulis: Mochamad Zamroni

5 tanggapan untuk “Usulkan Kandidat Sekolahmu Untuk Penghargaan Eco Person of the Year 2020

  • November 26, 2020 pada 17:20
    Permalink

    Patut dicontoh oleh para pemerhati lingkungan hidup yang belum pernah mengalami hal serupa juga yang dilakukan oleh para pemerhati lingkungan hidup yang sudah mengerjakan hal yang sangatlah bermanfaat bagi lingkungan kita semua kalau kita tidak bisa membuat lingkungan lantas bagaimana dengan generasi kita yang akan datang.
    Pepatah mengatakan Siapa yang menanam dia akan memetik hasilnya

    Balas
  • November 27, 2020 pada 22:48
    Permalink

    Program Tunas Hijau sangat bagus sekali dimana pada keadaan pandemi orang tidak boleh keluar tetapi Tumas Hijau mempunyai program yg luar biar yaitu Keluargasadar iklim

    Balas
  • November 27, 2020 pada 22:54
    Permalink

    Saya sangat setuju karena kegiatan yang dicanangkan Tunas Hijau, dengan adanya kegiatan tersebut kita sebagai warga sekolah bisa mengembangkan hobi bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong meskioun pandemi.

    Balas
  • November 27, 2020 pada 22:57
    Permalink

    Program Tunas Hijau sangat bagus sekali dimana pada keadaan pandemi orang tidak boleh keluar tetapi Tunas Hijau mempunyai program yg luar biar yaitu Keluargasadariklim

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *