Bersih Pesisir Tambak Wedi ke-13 Kumpulkan Sampah 1 Truk

Sampah sebanyak 1 dump truck berhasil dikumpulkan pada Bersih Pesisir Tambak Wedi ke-13 pandemi COVID19, Minggu (20/12/2020). Tidak hanya sampah non organik yang banyak dikumpulkan pada aksi yang dipusatkan utara area mangrove Tambak Wedi ini, juga banyak batang dan ranting pohon.

70 orang ikut serta. Mereka berasal dari SDN Rungkut Menanggal I, SDN Pakis III, SDN Pradah Kalikendal I, SDN Kertajaya, SDN Kapasari V, SDN Kapasari VIII, SDN Nginden Jangkungan I, SMPN 19, dan SMPN 40.

Guru-guru SDN Kertajaya. Banyak yang menuju lokasi dengan berpeda angin

Ikut serta pada aksi ini adalah Eco Student (Junior) of the Year 2020 Tristan bersama keluarganya. Juga Eco Headmaster (Elementary) of the Year 2020 Ika Suci Rahayu bersama tim guru SDN Rungkut Menanggal I dan SDN Nginden Jangkungan I.

Keluarga Sadar Iklim 2020 Terbaik SD Ahmad Arkaan Taamir ikut serta beserta orang tua dan adiknya. Keluarga Sadar Iklim 2020 Terbaik SMP Areya Kesyandria Ali Yasha juga ikut serta bersama seluruh anggota keluarganya.

Sudut di selatan Pesisir Tambak Wedi yang diadopsi yang masih menyisakan sampah. Nampak tim guru SDN Pakis III mengumpulkan sampah

Pangeran Lingkungan Hidup 2020 dan Eco Student (Junior) of the Year 2020 Tristan Kesyandria Ali Pasha mengatakan senang karena pantai yang rutin dibersihkan setiap Minggu itu sudah semakin bersih.

“Alhamdulillah tidak nampak sampah non organik baru yang dibawa oleh pasang air laut dalam sepekan terakhir. Tidak nampak juga sampa non organik yang dibuang oleh masyarakat yang melintas,” kata Tristan Kesyandria Ali Pasha.

Ban bekas berhasil diangkat dari tumpukan tanah lumpur pantai pada aksi ke-13 pandemi ini

SDN Kertajaya menjadi peserta terbanyak yang hadir pada aksi bersih pesisir dengan protokol kesehatan ini. Dipimpin oleh kepala sekolahnya, Sutrisno, sekolah di kawasan Pucang Jajar Surabaya ini datang dengan kekuatan 40 orang.

Penulis: Mochamad Zamroni

Satu tanggapan untuk “Bersih Pesisir Tambak Wedi ke-13 Kumpulkan Sampah 1 Truk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *