Ahad (10/1/2021), Bersih-Bersih Pesisir Surabaya Dimulai Lagi

Sejak awal Oktober 2020, saat pandemi, Tunas Hijau aktif menyelenggarakan Bersih-Bersih Pesisir Tambak Wedi, Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran. Aksi yang dilakukan di pesisir dengan pepohonan mangrove di samping Rumah Susun Tambak Wedi Surabaya ini digelar tiap akhir pekan.

Total sudah 14 kali aksi bersih-bersih dilakukan hingga akhir Desember 2020. Total sampah sebanyak 9 truk berhasil dikumpulkan. Sebagian besar adalah sampah non organik. Tidak sedikit juga sampah organik berupa tanaman eceng gondok, ranting, bambu dan batang pohon yang dibawa melalui air laut pasang.

Ahad pertama, 3 Januari 2021, aksi bersih-bersih ini ditiadakan. Namun, aksi bersih-bersih akan kembali dilakukan pada Ahad, 10 Januari 2021 pukul 06.30 WIB. InsyaAllah juga akan dilaksanakan tiap akhir pekan, khususnya Ahad pagi. Jumlah total peserta aksi tetap akan dibatasi paling banyak 75 orang.

Penerapan protokol kesehatan juga akan diterapkan dengan ketat. Yaitu keharusan untuk selalu mengenakan masker selama di lokasi, dan menjaga jarak fisik dengan peserta lainnya. Peserta juga diminta untuk hanya berinteraksi dengan keluarganya selama di lokasi aksi.

Peserta aksi ini, seperti halnya 14 aksi sebelumnya, diharapkan adalah keluarga-keluarga. Peserta terbuka umum. Tiap peserta diminta membawa sarung tangan yang diharapkan bisa dipakai berulang kali. Untuk keikutsertaan dan kerjasama terkait pengembangan aksi ini bisa menghubungi melalui WA 089676338721.

Penulis: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *