Flora Wisata di Malang dengan Banyak Spot Foto Kekinian

Flora Wisata San Terra De Laponte yang terletak di daerah Pujon, Kabupaten Malang ini menghadirkan berbagai spot foto menarik dan dilengkapi bunga-bunga yang indah. Daya tarik terhadap flora wisata ini yaitu nuansa outdoor yang memiliki udara yang sejuk dan panorama alam pegunungan menjadikan San Terra ini menjadi lebih menarik. 

Tempat ini cocok bagi individu yang memiliki hobi berkebun, karena juga bisa belajar melakukan pembibitan di destinasi yang satu ini. Sebab, selain sebagai wisata untuk berfoto, Flora Wisata San Terra pun dijadikan wahana untuk belajar penyemaian tanaman.

Bunga-bunga yang ada di lokasi tersebut merupakan hasil dari perkawinan antara serbuk berbagai jenis bunga yang diimpor dari Amerika dan Eropa. Perkawinan tersebut menghasilkan bunga yang mampu hidup di iklim Indonesia.

Di San Terra De Laponte ini terdapat ratusan jenis tanaman hias dan jenis bunga. Bunga-bunga di wisata ini disusun berbagai macam yang bisa dijadikan spot foto wisatawan. Ada tanaman eurphorbia, mawar, tanaman gantung, lidah mertua dan masih banyak lagi. 

Jenis bunga yang ditanam disini juga menyesuaikan musim. Pada musim panas, tanaman yang ditanam yaitu tanaman yang tahan terhadap cuaca panas contohnya palem, eurphobia. Dan saat musim penghujan, tanaman yang tumbuh adalah tanaman yang bisa hidup di tempat basah. Contohnya bougenville. 

Wisata ini didirikan pada tahun 2019. Di wisata ini tak hanya bunga-bunga namun ada juga spot foto yang bernuansa Eropa dan Korea Selatan. Disediakan juga persewaan baju Korea dan Eropa. 

Flora wisata ini sangat cocok dikunjungi anak anak karena disini juga terdapat beberapa wahana bermain seperti bumper car, trampolin, bioskop 7D dan masih ada lainnya yang mengasyikkan. Harga tiket masuk San Terra dipatok dengan harga Rp. 25.000 per orang. 

Pintu masuk wisata ini disambut dengan greenhouse yang dihiasi bunga-bunga dan tanaman tanaman lainnya, di greenhouse ini juga dijadikan spot foto yang bernuansa alam.

Wisata ini lebih cocok dikunjungi pada sore hari, karena tempatnya yang outdoor atau terbuka ini ketika siang hari cukuppanas. Namun, jangan khawatir jika haus atau lapar, karena di wisata ini juga disediakan food court yang menjual berbagai makanan dan minuman, juga cemilan seperti sosis bakar. Di pintu keluar menuju parkir juga ada yang menjual berbagai tanaman dan bunga bunga.

Penulis: Prisca Alivia

Penyunting: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *