Ditolak Naik Kereta Api Hadiri Talk Show De Hakims Net TV, Galang ke Bekasi Naik Bus

Galang Mandala Saputra, Jawara Keluarga Sadar Iklim 2021 Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2021, diundang menjadi tamu acara Talkshow DeHakims Net TV yang dibawakan oleh presenter Irfan Hakim. Galang akan berbagi mengenai proyek lingkungan hidupnya, yaitu pengolahan limbah popok menjadi pot tanaman.

Memenuhi undangan acara TV nasional itu, Galang diminta hadir di studio yang juga rumah Irfan Hakim di Kota Bekasi. Selasa (5/10/2021) sore, didampingi ibunya, guru pembina lingkungan hidup SDN Nginden Jangkungan I Lina Rachmawati dan plt Kepala SDN Nginden Jangkungan I Ika Suci Rahayu, Galang Mandala Saputra sudah berada di Stasiun Pasar Turi dengan tiket di tangan. 

Namun, sesampainya di Stasiun Pasar Turi, Galang dilarang naik kereta karena aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai dampak pandemi COVID-19. “Galang masih belum berusia 12 tahun, belum vaksin dan dilarang naik kereta api oleh petugas Stasiun Pasar Turi,” kata Ika Suci Rahayu, plt Kepala SDN Nginden Jangkungan I yang mendampingi.

Rombongan ini berpikir keras mencari solusi agar Galang bisa tetap sampai di Studio DeHakims Net TV keesokan harinya setelah keberangkatan dengan kereta api batal. “Kami bersyukur karena uang tiket kereta api dikembalikan seluruhnya oleh pihak stasiun.

Galang bersama ibunya, pembina lingkungan hidup SDN Nginden Jangkungan I Lina Rachmawati dan plt Kepala SDN Nginden Jangkungan I Ika Suci Rahayu sampai di Hotel Amaris Bekasi

Telepon seluler Galang terus berbunyi sore itu. “Manager De Hakims Net TV terus menghubungi kami memastikan bahwa Galang sudah berangkat. Sedangkan perjalanan dengan pesawat terbang jelas juga tidak memungkinkan,” terang Ika Suci Rahayu, yang juga peraih penghargaan Kepala Sekolah Terbaik Pangeran & Puteri Lingkungan Hidup 2021 yang diselenggarakan oleh Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya dan PT PLN (Persero) UID Jawa Timur ini.

Ika sempat memiliki ide membawa mobil pribadinya dan mencari sopir. “Namun, kami akhirnya memutuskan berangkat ke Bekasi dengan mengendarai bus dari Terminal Bungurasih,” jelas Ika Suci Rahayu. Rombongan sampai di Hotel Amaris Bekasi Rabu (6/10/2021) pagi.

Sementara itu, Selasa (5/10/2021) Galang menyampaikan kabar undangan ini kepada Tunas Hijau. “Assalamu’alaikum Kak Roni. Alhamdulillah, hari ini, saya dan ibu serta Bu Ika dan Bu Lina akan pergi ke Bekasi memenuhi undangan dari Irfan Hakim dalam acara DeHakims Net TV,” tulis Galang dalam pesan whatsapp. 

Galang juga menyampaikan terimakasihnya. “Terimakasih banyak atas segala doa, nasihat dan dukunganny untuk saya ya, Kak, hingga saya bisa berada di titik ini. Mohon doanya semoga perjalanan kami lancar dan berkah. Aamiin yaa robbal ‘alamin,” tulis Galang Mandala Saputra, yang juga finalis pangeran lingkungan hidup 2021 ini.

Penulis: Mochamad Zamroni

4 tanggapan untuk “Ditolak Naik Kereta Api Hadiri Talk Show De Hakims Net TV, Galang ke Bekasi Naik Bus

  • Oktober 6, 2021 pada 09:10
    Permalink

    Alhamdulillah.. keren kak Galang. Perjuangan tanpa henti menyelamatkan lingkungan. InsyaAllah barokah. 👌🤲

    Balas
  • Oktober 6, 2021 pada 09:30
    Permalink

    Kak galang keren
    Sukses selalu untuk kak galang
    Selalu semangat berkarya untuk lingkungan
    Aku Cecilia farah Calysta runner up pangput 2021 siap menjadi generasi peduli lingkungan
    Trimakasih kakak tunashijau atas wawasannya

    Balas
    • Oktober 6, 2021 pada 09:40
      Permalink

      Keren kak Galang sukses slalu buat kak galang

      Balas
  • Oktober 6, 2021 pada 10:14
    Permalink

    Amazing…..luar biasa perjuangan anak Sirabaya. Selamat yaaa..semoga sukses dan sehat selalu. Untuk Bunda Ika dan Bu Rahma semoga Tuhan menyertai penjenengan semua. Untuk Ibundanya Galang dan ayahandanya semoga Tuhan Memberkati .💖💖💖💖💖💖💖

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *