Penghargaan Wawali Surabaya Untuk Finalis Pangeran Puteri Lingkungan

Finalis Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2021 mendapatkan penghargaan dari Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Penganugerahan bagi para finalis ini dilaksanakan di sekitar air mancur Taman Surya, Selasa (19/10/2021) sore.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan kebanggaannya dengan kerja keras yang selama ini ditunjukkan oleh para bocah generasi zilenial Surabaya ini. “Apresiasi ini diberikan karena kalian telah berbuah lebih untuk Kota Surabaya,” kata Wakil Wali Kota Armuji.

Beragam proyek lingkungan hidup telah mereka lakukan selama lebih dari 8 bulan di tahun 2021 ini. “Ada yang budidaya tanaman kelor dan mengolahnya menjadi beragam poduk olahan makanan dan minuman seperti Iqbal, yang pernah saya undang podcast juga,” tambah Armuji. 

Para finalis penerima tropi penghargaan dari Wakil Wali Kota Surabaya

Masih banyak proyek lingkungan lainnya. “Ada juga yang mengumpulkan jelantah (minyak goreng bekas) dari masyarakat di sekitarnya,” tutur Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Para bocah ini melakukan aksi peduli lingkungannya di rumah bersama keluarga.

Aktivis Senior dan Presiden Tunas Hijau Mochamad Zamroni menjelaskan bahwa total semua finalis adalah 52 orang dari seluruh peserta tahap awal yang berjumlah 937 orang. “Dari 52 orang finalis itu, 31 orang sudah mendapatkan penghargaan sebagai juara maupun terbaik berdasarkan kategori,” kata Zamroni.  

Zamroni berharap pembinaan lingkungan hidup lebih dari 8 bulan melalui program Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2021 bisa meningkatkan kepedulian lingkungan mereka dan keluarga. “Teruskan aksi peduli lingkungan hidup itu. Biarlah pejuang lingkungan menjadi identitas kalian,” pesan Zamroni. 

Para guru pembina pangeran dan puteri lingkungan hidup 2021

Sementara itu, beragam proyek lingkungan hidup telah dikembangkan para finalis itu. Di antaranya proyek budidaya tanaman bunga telang, budidaya tanaman selasih, pengolahan pupuk cangkang telur, pengolahan sampah plastik untuk ecobrick dan pupuk cair cucian beras. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *