Kunjungi Grand Mercure Malang Mirama, Pangeran Putri LH Panen Sawi dan Tanam Pohon

Paguyuban Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup melakukan kunjungan lingkungan hidup ke Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Rabu (27/4/2022). Mereka adalah 14 orang pelajar duta lingkungan hidup anak-anak Angkatan 2019, 2020 dan 2021.

Di hotel yang merupakan anggota grup Accor Hotel di Jawa Timur ini, rombongan diajak mengunjungi beberapa fasilitas pengelolaan lingkungan hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Raden Panji Suroso No.7, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini.

“Hotel Grand Mercure Malang Mirama ini masih satu grup kepemilikan dengan Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama yang berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya. Itulah alasannya nama-nama restoran, café, restoran Jepang dan Chinese restoran sama dengan hotel di Surabaya,” kata Treti Christina, Cluster Director of Talent & Culture Representative Grand Mercure Malang Mirama dan Mercure Surabaya Grand Mirama, kepada rombongan saat mengawali tour di lobi hotel.

Kebun atap roof garden Grand Mercure Malang Mirama dengan latar tower hotel

Di antara obyek hotel yang dikunjungi pada kunjungan itu adalah ballroom hotel dengan kapasitas 10 ribu orang. Juga kamar president suites yang per malamnya dibanderol lebih dari 2 juta rupiah.

Kebun atap atau roof garden menjadi daya tarik luar biasa bagi pengunjung hotel yang dipimpin oleh Sugito Adhi sebagai general manager ini. Di kebun atap lantai 5 ini sedang ditanam beragam tanaman buah dalam pot. 

Panen sawi dan tanam pohon di kebun belakang hotel memuncaki kunjungan paguyuban pangeran dan putri lingkungan hidup ini. General Manager Hotel Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi mengatakan bahwa panen sayuran sering dilakukan oleh tamu hotel saat menginap di akhir pekan bersama keluarga di hotel ini. “Biasanya bisa buat campuran makanan yang disantap untuk sarapan,” kata Sugito Adhi.

Paguyuban Pangeran Putri Lingkungan Hidup bersama General Manager Grand Mercure Malang Mirama Sugito Adhi setelah panen sawi

Tanam pohon matoa dan kelengkeng menjadi aksi penutup kunjungan paguyuban pangeran dan putri lingkungan hidup di Grand Mercure Malang Mirama sebelum kegiatan santai dan berbuka puasa bersama. 

Pangeran Lingkungan Hidup 2020 Tristan Kesyandria Ali Pasha, siswa SMAN 9 Surabaya, peserta kunjungan, memberikan apresiasi luar biasa kepada Grand Mercure Malang Mirama yang concern pada isu lingkungan. “Semoga semakin banyak hotel yang peduli lingkungan hidup seperti Grand Mercure Malang Mirama ini.

Sementara itu, Putri Lingkungan Hidup 2019 Erina Maula Hasya, peserta kunjungan dan siswa SMAN 11 Surabaya, mengaku paling berkesan dengan konsep mini park yang diterapkan di koridor restoran. “Di antara tanaman yang dirawat adalah seladri yang juga termasuk sayuran. Asyik banget,” ujar Erina.

Banyak spot instagrammable di Grand Mercure Malang Mirama. Termasuk area mural pahatan ini.

Sementara itu, untuk menuju lokasi hotel tersebut, rombongan 14 orang ini menempuhnya dengan menggunakan transportasi umum kereta api Penataran Dhoho. Berangkat dari Stasiun Surabaya Wonokromo pukul 11.31 WIB, rombongan pelajar Surabaya ini membutuhkan waktu sekitar 150 menit untuk sampai di Stasiun Blimbing Kota Malang. Sesampainya di Stasiun Malang Blimbing, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju hotel dengan waktu temput sekitar 10 menit. (zamroni)

4 tanggapan untuk “Kunjungi Grand Mercure Malang Mirama, Pangeran Putri LH Panen Sawi dan Tanam Pohon

  • Mei 11, 2022 pada 12:40
    Permalink

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Hallo sobat hijau, perkenalkan nama saya Chika Putri dari SMP Negeri 40 Surabaya.
    Semangat untuk teman-teman, Sukses selalu

    Balas
  • Mei 11, 2022 pada 20:40
    Permalink

    Nama : Aurelia Auma Nufaiza
    Asal Sekolah : SMPN 3 Surabaya
    No. Peserta : 226
    Judul Proyek : Mengubah Jelantah Menjadi Rupiah

    Wah seru sekali yaa acara buka puasanya sekalian bisa berwisata dan menambah wawasan.. keren banget Kakak dan teman – teman semua 👍🏻
    Semoga next bisa ikutan acaranya Tunas Hijau 😊

    Balas
  • Mei 18, 2022 pada 20:28
    Permalink

    Nama : Anindya Almaghfiroh
    Asal sekolah : SMPN 22 Surabaya
    No. Peserta : 146
    Judul proyek : Budidaya tanaman serai

    Wah seru sekali acara kunjungannya, keren 👏🏽

    Balas
  • Mei 19, 2022 pada 11:40
    Permalink

    Nama : Flow Aurelia Chesa Nadia
    No peserta : 150
    Asal sekolah : SMPN 22 SURABAYA

    keren sekalii..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.