Video Profil Untuk Peserta Pangput LH 2022 dengan Capaian Luar Biasa

Penganugerahan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2022 tengah memasuki seleksi tahap III. Pada seleksi tahap III ini, peserta diminta mengembangkan proyek lingkungan hidupnya dan merealisasikan Keluarga Sadar Iklim 2022 Jatim.

Pada tahap III ini, peserta dengan capaian proyek lingkungan hidup yang sudah banyak, akan dibuatkan video profil proyek lingkungannya. Video ini ditayangkan di YOUTUBE Tunas Hijau ID. Video profil ini sebagai salah satu bentu apresiasi atas kinerja peserta. Video profil ini juga akan bisa menjadi jejak digital yang bermanfaat bagi peserta di masa depan.

Untuk capaian proyek terkait budidaya tanaman, pastikan sudah mencapai ribuan tanaman. Sedangkan untuk capaian proyek pengolahan sampah, pastikan juga sudah mencapai ribuan kilogram. 

Capaian yang sudah banyak tentu akan lebih memberi banyak kesan positif. Bagi yang belum terlalu banyak capaian proyek lingkungan hidup, Tunas Hijau memberi kesempatan untuk meningkatkannya.

Di antara cara singkat untuk mendapatkan capaian proyek lingkungan yang banyak adalah dengan melatih banyak orang lain untuk menjadi tim dari peserta. Pada pelatihan itu, orang lain (warga sekolah) dilatih untuk terampil mengembangkan proyek peserta dan menerapkannya sehari-sehari.

Misalnya, untuk proyek pengomposan sampah organik, bisa dengan melatih banyak warga sekolah atau siswa sekelas untuk bisa mengolah sampah organik menjadi kompos dan menerapkannya di rumah. Jumlah sampah organik yang diolah peserta pelatihan diakumulasi ke dalam capaian proyek peserta Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2022.

Bila capaian proyek lingkungan sudah banyak dan layak untuk dibuat video profil, maka peserta atau pembina bisa menghubungi Tunas Hijau untuk dijadwalkan proses pembuatan videonya.

Pada saat pembuatan video profil proyek lingkungan peserta, guru pembina dan kepala sekolah diharapkan bisa mendampingi dan masuk dalam beberapa scene pengambilan video profil. 

Hingga 10 Mei 2022 siang, sudah ada 18 video profil proyek peserta yang sudah ditayangkan. Mereka adalah Queen Anneysa Kabeer Lukito dari SDN Ketabang I, Ramadhan Yugo dari SDN Wonorejo VI, Azuma Zayan dari SDN Kapasari VIII, Rafky Keyzar dari SDN Tegalsari IGilbert Matthew Carnelis dari SMPN 3, dan Nur Zidna Iflachana dari SDN Nginden Jangkungan I.

Video profil yang lain adalah Husnu Alkaisar Jabbar Tuhardi dari SDN Kaliasin I, Intan Arianti dari SDN Benowo I, Ratna Dwi Okta dari SMPN 54, Callysta Kusuma Azalia SDN Kaliasin I, Andrew Ionesta SDN Ketabang I, Soraya Azzahra Wisanggeni dari SDN MARGOREJO I, Maharani Erry Putri dari SMPN 62, Tanaya Aprilia Giofian dari SMPN 22, Bhre Bhawana HRE Praja Kawula dari SDN Pacarkeling V, Ni Luh Gd Kt Keyva Richie Valerina dari SDN Rungkut Menanggal I, Viola Kanaka Ardhani dari SDN Kedung Cowek I dan Verlita Anggraini Putri dari SDN Rungkut Menanggal I.

Penulis: Zamroni

5 tanggapan untuk “Video Profil Untuk Peserta Pangput LH 2022 dengan Capaian Luar Biasa

  • Mei 11, 2022 pada 10:50
    Permalink

    Luar biasa.. Teman-teman tunas hijau.. Semangat buat semuanya

    Saya Bhre Bhawana Praja Kawula
    No peserta 149 dari SDN Pacar keling V
    Judul proyek Mengolah Sampah Puntung Rokok

    Balas
  • Mei 11, 2022 pada 20:45
    Permalink

    Nama : Aurelia Auma Nufaiza
    Asal Sekolah : SMPN 3 Surabaya
    No. Peserta : 226
    Judul Proyek : Mengubah Jelantah Menjadi Rupiah

    Terima kasih Kak untuk informasinya, InsyaAllah saya akan meningkatkan lagi capaian proyek saya 🙏🏻

    Salam Bumi Pasti Lestari..

    Balas
  • Mei 11, 2022 pada 22:41
    Permalink

    Gilbert Matthew Carnelis
    SMPN 3 Surabaya
    No peserta: 097
    Proyek: Budidaya Bekas Mantan (Beluntas Berkhasiat Bermanfaat dan Mudah di Tanam)

    Terimakasih Kakak atas supportnya , terimakasih juga sudah berkunjung ke rumah saya untuk melihat proyek saya dan saya berterima kasih sudah diliput.
    Sukses selalu dan terus menanam

    Balas
  • Mei 18, 2022 pada 20:25
    Permalink

    Nama : Anindya Almaghfiroh
    Asal sekolah : SMPN 22 Surabaya
    No. Peserta : 146
    Judul proyek : Budidaya tanaman serai

    Terima kasih atas informasinya, InsyaaAllah saya akan meningkatkan lagi capaian proyek saya🙏🏽

    Balas
  • Mei 19, 2022 pada 11:42
    Permalink

    Nama : Flow Aurelia Chesa Nadia
    No peserta : 150
    Asal sekolah : SMPN 22 SURABAYA

    Luar biasa..keren..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.