Romokalisari Adventure Land Diresmikan. Buktikan Keseruannya!

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan wahana wisata Romokalisari Adventure Land, Minggu (25/9/2022). Destinasi wisata yang berlokasi di dekat Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya tersebut, dilengkapi sejumlah wahana yang menarik.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa Surabaya memiliki sejumlah destinasi wisata yang luar biasa. Salah satunya yang baru saja diresmikan adalah wahana wisata Romokalisari Adventure Land.

“Jadi teman-teman, atau saudara-saudara Surabaya maupun luar Surabaya silahkan coba Adventure Land di Romokalisari ini yang sangat luar biasa. Silahkan dilihat. Buktikan keseruannya di sini,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia menerangkan, bahwa saat ini terdapat tujuh wahana yang telah tersedia di Romokalisari Adventure Land. Sejumlah wahana ini terdiri dari Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove dan Jetski. 

“Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya,” ungkap dia.

Namun, ia juga mengungkapkan, bahwa masih banyak wahana di Romokalisari Adventure Land yang dalam tahapan pengembangan. Seperti kandang kelinci, kura-kura hingga domba hias. “Tadi disampaikan masih banyak tempat yang harus diperbaiki. Jadi (peresmian) ini bukan yang terakhir, tapi sebagai awal,” kata Cak Eri.

Cak Eri juga memastikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus hadir untuk menciptakan peluang-peluang kerja bagi warganya melalui program padat karya. Seperti di antaranya melalui Romokalisari Adventure Land yang melibatkan 100 orang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“InsyaAllah apa yang kita lakukan ini semua tiket masuknya, semua hasilnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang bekerja di sini. Insyaallah ada 100 orang,” terangnya.

Cak Eri meyakini, dengan gotong-royong dan sinergi bersama seluruh elemen, maka kemiskinan maupun pengangguran di Kota Surabaya dapat segera diselesaikan. Karena baginya, hadirnya pemerintah ini harus bisa membawa perubahan kepada masyarakat. “Semoga hadirnya Romokalisari Adventure Land ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain membuka langsung destinasi wisata Romokalisari Adventure Land, Wali Kota Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Rini Indriyani juga sempat menjajal sejumlah wahana yang ada di sana. Seperti di antaranya, motor ATV, susur mangrove menggunakan perahu kano, hingga Jet Sky.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti menjelaskan, bahwa ada sebanyak 100 MBR yang bekerja di Romokalisari Adventure Land. Mereka merupakan warga Rusun Romokalisari serta kelurahan setempat.

“Ada 100 MBR yang terlibat. Seluruh kegiatan dikolaborasikan dengan MBR yang nanti hasil penjualan tiket akan diberikan ke MBR. Karena harapannya, MBR ini bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan,” kata Antiek.

Ia juga menyebutkan Romokalisari Adventure Land dibangun di atas lahan seluas 76.769 meter persegi. Sebagian dari lahan tersebut, telah dibangun wahana permainan, edukasi serta lapak stand. “Di sini juga dilengkapi lapak ikan dengan aneka olahan ikan serta stand makan dan minum,” ujarnya.

Antiek mengakui masih ada sejumlah spot wisata yang saat ini masih dalam pengerjaan. Seperti di antaranya kandang kelinci, kura-kura, dan domba hias hingga aneka taman. “Jadi masih memungkinkan untuk kolaborasi dengan berbagai pihak. Semoga kegiatan ini bermanfaat mendukung program Wali Kota Eri Cahyadi bagaimana mewujudkan peningkatan perekonomian MBR,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *