Bersih Pantai Perdana Tahun 2023 Digelar

Tunas Hijau menggelar Bersih Pantai Seri-90 (sejak era pandemi) atau perdana di tahun 2023 pada Minggu (8/1/2023) pagi. Lokasinya di pantai sekitar Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Sekitar 50 orang relawan mengikuti aksi memungut sampah pantai itu. Sekolah yang ikut serta aksi bersih pantai ini adalah SDN Nginden Jangkungan I dan SDN Rungkut Menanggal I Surabaya. Juga ada beberapa orang staf Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

Bersih Pantai Kenjeran perdana tahun 2023 digelar Minggu (8/1/2023)

Paguyuban Pangeran Putri Lingkungan Hidup yang ikut serta bersama keluarganya adalah Fildza Ghassani Andias (Putri Lingkungan Hidup 2022 SMP), Verlita Anggraini (Runner-up 2 Putri LH 2022) Keyva Richie (finalis putri lingkungan hidup 2022 dan juara 1 Keluarga Sadar Iklim 2022 Jatim), Dealove (finalis putri lingkungan hidup 2022) Caeley Kiyoshi (finalis putri lingkungan hidup 2022), Rayshiva Purnomo (finalis pangeran lingkungan hidup 2022) dan Ahmad Arkaan Taamir (Runner-up Pangeran LH 2021).

Banyak harapan dari gerakan bersih pantai dan bermain di pantai itu disampaikan para relawan bersih pantai ini. Fildza Ghassani, misalnya. Dia berharap gerakan ini akan terus bergulir dan membawa dampak positif pada perilaku masyarakat, dan peningkatan kelestarian lingkungan.

Relawan siswa dan guru SDN Rungkut Menanggal I Surabaya penuh semangat mengumpulkan sampah dari pantai

“Saya berharap gerakan bersih pantai ini juga bisa menggiatkan perekonomian masyarakat di sekitar pantai. Dengan pantainya menjadi bersih, tentunya akan membuat pengunjung meningkat dan perekonomian juga meningkat,” harap Putri Lingkungan Hidup 2022 Fildza Ghassani, yang juga siswa SMPN 6 Surabaya.

Penulis: Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *