Webinar Seri-114 Akan Bahas Khusus Pohon dan Hutan

Tunas Hijau akan kembali menggelar webinar pada Sabtu, 14 Januari 2023 siang ini. Pada Webinar Seri-114 ini akan membahas “Pohon dan Hutan serta Tantangan Gerakan Pelestariannya.” Webinar Seri-114 ini digelar dalam rangka Hari Gerakan Sejuta Pohon 10 Januari.

Pembicara yang akan dihadirkan pada Webinar Seri-114 adalah Rakhmat Hidayat yang merupakan alumni United States Internasional Visitor Leadership Program (U.S. IVLP) yang juga anggota Dewan Presidium Dewan Kehutanan Nasional.

Mukhamad Fatkhan, pamong Saka Wanabakti Kwarcab Kabupaten Pasuruan, yang juga penggiat hutan di Pasuruan, juga akan berbagi mengenai dinamika upaya pelestarian hutan di dataran tinggi di Kabupaten Pasuruan dan inovasinya.

Aktivis Senior Tunas Hijau Nizamudin Imam Santoso juga akan menjadi pembicara. Nizam yang juga mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Trunojoyo Bangkalan ini akan berbagi mengenai dinamika pelestarian hutan di dataran rendah. Nizam juga akan berbagi mengenai peranan pohon dan hutan.

Dari generasi Z juga akan dihadirkan untuk berbagi sebagai narasumber. Mereka adalah Pangeran Lingkungan Hidup 2021 Nevan Azka Fiardy, siswa SDN Kaliasin I Surabaya, yang telah membudidaya lebih dari 8.000 tumbuhan jeruk kingkit. 

Aliy Hakim, finalis pangeran lingkungan hidup 2022, yang juga siswa SDN Nginden Jangkungan I Surabaya, akan berbagi mengenai dinamika proyek budidaya ribuan pohon keras dan langka yang telah dia lakukan dalam satu tahun terakhir. Aktivis Senior Tunas Hijau Richi Razak akan memandu pelaksanaan webinar ini. 

Webinar yang digelar melalui Zoom dan Live Youtube TUNAS HIJAU ID ini gratis. Setiap peserta terdaftar akan mendapatkan e-sertifikat. Bagi guru, 8 e-sertifikat webinar regular Tunas Hijau yang berbeda bisa ditukar dengan 1 e-sertifikat 64JP. Penukaran melalui email tunashijauindonesia@gmail.com dengan menyertakan 8 e-sertifikat webinar Tunas Hijau yang berbeda.

Pendaftaran bisa melalui https://bit.ly/webinar-pohon-dan-hutan-tunas-hijau

Penulis: Mochamad Zamroni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *